butang share melayang

burung terbang

Blog Archive

burung

cinta abadi

iklan

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

kolom dlm kolom

headline news

Followers

Pages

bismilahirrahmanirrahim

bismilahirrahmanirrahim

Langganan

Feedjit

halaman

tulisan matrixs

Welcome To My Blog

surv

PRINT THIS PAGE

teuku djamarisman aceh 2

katanya translet

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 17 Juni 2012

STOP Copy-Paste!!!

Diposting oleh MAHARANI di 02.12


Punya postingan sendiri tapi dicopas,kemudian tidak menyertakan link sumbernya.Bagaimana perasaan teman-teman semua?Pasti kesalkan.Kesalnya kita udah capek-capek buat artikel asli buatan sendiri ehh,,,malah di copas sama orang lain.Lumayan kalau dicopas ikut menyertakan link sumber copasannya.Kan bagusan begitu memberi memberi link asli dari yang dicopasnya.



Mau gimana lagi,ini sudah menjadi budaya perbloggeran Indonesia yang harus kita benahi,mengapa kita??? ya justru kita sebagai blogger sejati harus mengurangi tindakan penjiplakan karya orang lain,karena dengan menjiplak justru mematikan daya kreatifitas kita sendiri,cobalah untuk berpikir dan bertindak bagaimana cara kita supaya bisa menghasilkan daya kreatifitas kita yang tinggi dan tidak kalah dari orang lain.

Memang untuk menghasilkan karya sendiri itu tidak mudah.Bahkan butuh waktu dan tenaga untuk menghasilkan itu semua.Mungkin isi artikel ini akan membuat rasa sakit hati,marah,ejekan dan hal negatif lainnya dari  para pembaca yang pernah melakukan copy-paste artikel atau karya orang lain untuk di reposting kembali olehnya.

Begitu juga dengan saya,blog disave.blogspot.com ini yang berisi seputar informasi komputer dan internet adalah blog yang berisi kalimat saya sendiri,dan bukan merupakan copy-paste dari artikel manapun lainnya.Hal yang saya lakukan di blog ini adalah:
1.Blog ini berisi Seputar Informasi Komputer dan Internet jadi setiap software yang saya bagikan,saya download dahulu kemudian saya install dan saya berikan tutorialnya,kalau tidak percaya perhatikan setiap software yang saya berikan maka akan ada tutorial asli dari saya,dan bukan hasil penjiplakan dari blog orang lain atau dari website manapun.
2.Disini saya berprinsip ilmu yang saya dapatkan akan saya tuangkan dalam blog ini,karena tuk apa punya ilmu tapi tidak dibagikan ke orang lain,itu sama aja membunuh kemampuan kita sendiri.Jadi intinya karena saya seorang anak Teknik Informatika maka apa yang saya ketahui akan saya tuangkan atau saya tuliskan semuanya disini.
3.Blog ini sebagai pengingat saya,karena tidak semua bisa saya ingat akan akan kreatiftas tentang info komputer dan internet.
4.Mencoba berbagi Ilmu seputar informasi komputer dan internet.
5.Semuanya disini masih banyak kekurangan,jadi diharapkan komentar dari teman-teman semua.
Dan juga kita sebagai blogger pasti mempunyai tujuan berbeda-beda dalam tujuan membuat blognya masing-masing ada yang bertujuan untuk menuliskan kejadian yang dialaminya sehari-hari (diary),sebagai tulisan pribadi,untuk mengisi waktu luang,untuk dijadikan sebagai catatan kuliah atau pengajar secara online karena kalau di buku bisa hilang ,kalau online kan ada selamanya,ada yang hanya ingin berbagi kreatifitas yang dimilinya dan masih banyak lain.

Sebenarnya tujuan saya kali ini membuat postingan ini adalah :
1.Menyadarkan bahwa manusia itu punya daya,akal dan pikiran,jadi cobalah untuk berpikir dan bertindak bagaimana cara menghasilkan karya pribadi sendiri yang tidak mengutip dari karya orang lain alias original buatan kita sendiri.Kita percaya jika teman-teman berpikir dan bertindak ahasil pasti anda akan dapat memunculkan suatu kreasi atau ide-ide brilian yang dapat membantu banyak orang khususnya yang sedang membutuhkannya.Jadi cobalah untuk jadi pribadi sendiri dengan karya asli buatan sendiri.
2.Setiap manusia pasti punya kekurangan cobalah untuk belajar dari orang lain untuk membantu anda mendapatkan ide-ide yang brilian yang anda buat sebagai kreasi anda sendiri.
3.Hasil kreasi anda sendiri pasti dihargai dan diminati banyak orang lain,apalagi anda mempunyai hasil kreasi yang mengagumkan bagi pembaca anda.
4.Copy-Paste artikel/postingan justru akan menambah citra negatif dari pribadi anda sendiri sebagai seorang blogger.
5.Buktikan bahwa kamu seorang blogger sejati yang berkata tidak terhadap “COPY-PASTE” artikel/postingan dari orang lain.

Buat teman-teman semoga ini bisa menjadi motivasi buat menghasilkan karya-karya yang bermutu tinggi dan juga buat teman-teman yang merasa jengkel,marah,sakit hati,dan hal lainnya mohon dimaafkan karena tujuannya hanya untuk menyadarkan kita semua dan menumbuhkan kreatifitas yang ada pada diri kita masing-masing.

Buat para blogger saya ucapakan salam persahabatan.Hidup blogger Indonesia.
By : Abed Saragih.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar